Pharmacy

Banyak jenis alat untuk mendeteksi masa subur lewat tes kesuburan

Mendeteksi Masa Subur Lewat Tes Ovulasi

Memiliki momongan merupakan salah satu harapan dari beberapa pasangan. Akan tetapi tak semua harapan tersebut terwujud lebih cepat. Salah satu usaha yang bisa lakukan untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya proses pembuahan ialah dengan mendeteksi masa subur. Banyak cara untuk bisa mendeteksi masa subur ini salah satunya dengan cara menggunakan alat tes ovulasi.

Saat ini, sudah banyak cara dan alat yang dapat digunakan kaum wanita untuk dapat melakukan tes kesuburan ini. Ada jenis compact, scope juga strip. Kesemua jenis memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Jadi pilihlah jenis alat tes ovulasi yang memang sekiranya membuat anda nyaman.

Semisal anda menyukai alat tes yang bisa dipakai berkali kali, maka tes kesuburan dengan cara menggunakan alat tes ovulasi berjenis scope adalah solusinya. Selain itu scope merupakan jenis alat tes kesuburan yang menggunakan samper ludah atau air liur. Akan tetapi untuk menginterpretasikan hasilnya anda memerlukan mikroskop.

Jadi apabila anda tidak memiliki mikroskop maka tes kesuburan dengan cara menggunakan alat tes ovulasi jenis strip menjadi pilihannya. Alat jenis strip ini memanglah hanya bisa dipakai sekali, selain itu sampelnya pun menggunakan air kencing. Akan tetapi tingkat keakuratannya sangatlah tinggi.

Bagaimana cara membaca hasilnya?

Untuk membaca hasilnya ini tergantung lagi kepada alat tes apa yang anda gunakan. Apabila menggunakan jenis strip, maka hasilnya sama seperti test pack yang digunakan untuk kehamilan. Dimana positif apabila terdapat dua garis, sedangkan negatif apabila hasilnya hanya satu garis. Apabila hasilnya positif, maka setelah 1 hingga dua hari dilakukannya tes kesuburan tersebut, anda bisa melakukan hubungan sexual dengan pasangan anda. hal ini dikarenakan sel telur dapat bertahan hanya dalam dua hari saja.

Itulah beberapa hal mengenai tes ovulasi atau tes kesuburan. Dapat disimpulkan bahwa tes kesuburan ini memiliki macam jenisnya. Setiap jenisnya ini memiliki kekurangan serta kelebihannya masing-masing. Jadi bagi anda yang ingin mengecek kapan masa subur, pilihlah alat yang sesuai dengan kondisi situasi anda.

Standard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *